Tahun 2010, Jalan Irian Barat Bebas Pedagang Ikan Hias

Pasar ikan hias di Jl. Irba akan dipindah mulai tahun 2010, pasar-pasar ikan baru yang lebih baik akan dibangun.

Dinas Perikanan dan Kelautan Pemkot Surabaya bakal membebaskan Jalan Irian Barat dari pedagang ikan hias pada 2010 mendatang. Seluruh pedagang ikan hias yang biasanya mangkal berjualan setiap Rabu dan Sabtu, akan dipindahkan ke beberapa pasar ikan hias.

Menurut CHOIRUL BACHRI Kepala Bidang Perikanan dan Kelautan Dinas Perikanan Pemkot Surabaya pada suarasurabaya.net, Senin (28/12), dengan direlokasinya seluruh pedagang ikan hias, Jalan Irian Barat kembali pada fungsinya.

Pedagang ikan hias Irian Barat, kata CHOIRUL, sebagian akan dipindah ke Pasar Ikan Hias Gunungsari yang bakal selesai di awal 2010 dan pasar ikan hias di Bratang. “Sebanyak 500 pedagang ikan hias itu belum termasuk produsennya yang rata-rata datang dari Kediri dan Blitar. Ke depan, kita bangun beberapa pusat ikan hias disamping di Gunungsari dan merehabilitas pasar ikan hias di Bratang,”ujarnya.

CHOIRUL menjelaskan khusus untuk pasar ikan hias di Gunungsari hanya bisa menampung 160 pedagang. Itu pun dibagi dua tahap yakni pembangunan tahap I yang menampung 80 pedagang dan tahap II 80 pedagang.

Diharapkan dengan selesainya pasar ikan hias di Gunungsari, tambah CHOIRUL, bisa menjadi contoh pasar ikan hias di Surabaya. (tin)

(Sumber: suarasurabaya.net/Noer Soetantini)

 
 
Komentar Anda
ADVERTISEMENT

Artikel Lainnya