Make Up Untuk Kulit Sawo Matang

Koskosanku.com - Make Up Untuk Kulit Sawo Matang

Kenali warna make up apa saja yang tepat bagi wanita berkulit sawo matang...

Anda mempunyai kulit sawo matang? Hmm.. tak perlu minder dengan keadaan Anda ini. Anda pun bisa tampil menawan dengan kulit anda ini.

Warna kulit asli wanita Indonesia umumnya memang didominasi oleh warna kuning langsat dan sawo matang. Meski memiliki warna kulit agak gelap, seharusnya wanita tak perlu merasa rendah diri karena dengan beberapa tips berikut, Anda yang berkulit sawo matang juga bisa kok tampil memikat. Mau tahu caranya? Inilah dia..

Bila selama ini wanita berkulit sawo matang mengira hanya bisa menggunakan rias wajah dengan warna terbatas. Kini coba ubah pola pikir Anda. Ternyata warna rias pucat pun cocok jika diterapkan dengan benar.

Banyak yang mengira warna rias seperti pastel dan cokelat gelap tidak sesuai dengan kulit sawo matang. Hal tersebut tidak lah benar. Berikut adalah tiga contoh penggunaan warna untuk rias wajah kulit sawo matang.

AQUA BLUE

Warna biru pucat dengan putih tidak tabu untuk kulit sawo matang. Bahkan, warna biru pucat yang digabung dengan putih dibawah tulang alis semakin membuat kontras antara kulit yang gelap dengan rias yang pucat.

COOL PINK

Perpaduan antara pink pucat dengan warna perak semakin menonjolkan warna sawo matang di kulit. Untuk bibir gunakan lipgloss warna pink samar.

DARK CHOCOLATE

Sesekali gunakan rias smoky eyes dalam nuansa cokelat gelap. Untuk kesan dramatis ulaskan sedikit pengilap bibir bening pada kelopak mata. Bubuhkan sedikit eyeshadow warna emas pada bibir, lalu ratakan dengan lipgloss bening.

Tips:

  • Hindari warna-warna pucat dengan warna dasar keabu-abuan karena akan membuat kulit sawo matang terlihat kusam. Pilih warna pucat dalam warna dasar putih.
  • Jika ingin menggunakan warna gelap, padukan dengan rias dalam warna hangat yang cemerlang. Misalnya rias mata cokelat gelap dengan bibir warna emas.

(r2/astaga.com)

 
Komentar Anda
ADVERTISEMENT
Koskosanku.com

Artikel Lainnya